Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghitung rasio konpresi dengan cara sederhana

Mungkin beberapa dari kita memahami cara menghitung rasio kompresi, secara langsung..


B = silinder bore (diameter)
S = Panjang Stroke Piston
Vc = volume ruang bakar (termasuk paking kepala). Ini adalah volume minimum ruang di mana bahan bakar dan udara dikompresi, sebelum pengukuran. Karena bentuk kompleks dari ruang ini, biasanya diukur dengan perhitungan.

Dengan volume piston
CR = (VC + (D-PV)) / VC-PV

Cr = rasio kompresi
Vc = volume ruang bakar (termasuk paking kepala).
D = perpindahan.
PV = volume piston

Mengapa ada volume piston? Karena jika aplikasi piston atas datar tidak tersedia, tetapi jika Masang piston adalah cekung atau cembung (Jenong) maka volumeinder atau perpindahan tentu saja berubah karena dikurangi / ditambahkan oleh piston piston dan mahkota.

Ato formula sederhana ...


Volume silinder + volume ruang bakar (termasuk ketebalan gasket) / volume ruang ..
Misalnya scorpio saya ...
Perpindahan (volume silinder) = 223 cc
Volume ruang (ruang bakar) = 22.069 cc
Volume Gasket (Ketebalan 1.1mm) = 4231 cc
Volume piston = 0 cc (datar, tidak dihitung)
Maka rasio kompresi adalah:
223 + (22.069 + 4,231) / (22.069 + 4,231)
223 + 26.3 / 26.3
249.3 / 26.3.
= 9,47 dibulatkan hingga 9.5: 1
Menurut spesifikasi dalam brosur ...
Formula bos diabos pasti sudah tahu bagaimana menghitung volume silinder atau perpindahan?

Rumus,
3.14 x bore x bore x stroke / 4
Misalnya Scorpio saya lagi ..
Bore = 70 mm
Stroke = 58 mm
Jadi, 3.14 x 70 x 70 x 58/4, itu 223 ...



Tapi, sudahkah Anda membaca kurva cam, seperti ini? ATO memiliki karisma di bawah ini?
Klep masuk buka 2 ° sebelum TMA, tutup 25 ° setelah TMB
Diskardlation Buka 34 ° Sebelum TMB, Tutup 0 ° Setelah TMA
Ato Kawasaki Athlete yang berada di bos Hanx13.
Masuk:
Buka: 20⁰ sebelum TMA
Tutup: 60⁰ setelah TMB
Durasi: 260 ⁰.
Knalpot:
Buka: 55⁰ Sebelum TMA
Tutup: 25⁰ setelah TMB
Durasi: 260 ⁰.

Apa yang saya berani adalah saluran masuk tertutup (penutupan asupan) ... selalu dekat setelah ..
Bahkan, volume silnder, gunakan stroke (180 derajat retak aftertma, 0 derajat TMB) yang penuh ... alias di Scorpio 58 mm ..
Di mana pada saat itu, katup hisap masih terbuka ... Bagaimana piston kompres hisap jikaklep masih terbuka ??


Yah, karena saya belum tahu (blom dari data) ketika katup hisap Scereomen ditutup gunakan sigmat ... berapa banyak stroke yang tersisa, setelah slip hisap ditutup ... sehingga rasio kompresi yang efektif dapat dicari .. .

Disebut efektif karena baru pada saat itu piston benar-benar datang ...
Juga disebut rasio kompresi dinamis

Memenuhi stroke setelah katup hisap ditutup adalah 25.4mm !! (Hampir Halfstroke)
Volume yang efektif (saat kompresi)

3.14 x 70 x 70 x 25.4 / 4 = 97.576cc

Rasio kompresi yang efektif (volume silinder + ruang volume dibagi ruang volume) =
98cc + 26.3cc / 26.3cc = 4.73

Trik Tipsand

Mengapa kurva pengapian dipengaruhi oleh jenis bahan?
- jumlah rasio kompresi (rasio kompresi statis / SCR) membutuhkan jenis bahan bakar yang akan digunakan untuk tahan terhadap tekanan tinggi kompresi
- Semakin tinggi SCR, bahan bakar yang digunakan harus memiliki oktanyang yang lebih tinggi juga.
- Bahan bakar yang memiliki oktan yang lebih tinggi sehingga bahan bakarnya lebih sulit dibakar.
- Sulit dibakar, itu berarti perlu waktu lebih lama untuk mematuhi pembakaran di ruang pembakaran.
- Sulit dibakar, itu berarti perlu waktu lebih lama untuk mematuhi pembakaran di ruang pembakaran.
Dengan formula dasar:
Perbandingan kompresi (SCR) = volume ruang bakar / (volumerangangang + silinder volume)
Langkah Mudah untuk Menentukan Perbandingan Kompresi:

1. Siapkan gelas ukur (buret) untuk mengukur volume (lihat gambar di samping).
2. Buat mesin seperti di posisi gambar di bawah ini


Mengukur volume ruang bakar:
3. Tempatkan POSI.

Posting Komentar untuk "Cara menghitung rasio konpresi dengan cara sederhana"